TUGAS
MANDIRI TIDAK TERSTRUKTUR
Nama Sekoah : MI Negeri Padamatang
Mata Pelajaran : Penjasorkes
Kelas : I sd VI
Semester : 1/2
Tahun Pelajaran : 2014/2015
1. Latar Belakang
Dengan
hanya mengandalkan kegiatan belajar di kelas reguler yang waktunya sangat
terbatas tidaklah cukup bagi siswa untuk dapat menguasai materi belajar secara
maksimal. Oleh karena itu pemberian tugas oleh guru di luar jam belajar di
kelas memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan siswa
dalam belajar.
2. Jenis Tugas
Secara
garis besar tugas yang diberikan pada siswa berkenaan dengan materi yang
dipelajari dibedakan menjadi dua, yaitu tugas terstruktur dan tugas mandiri
tidak terstruktur.
Tugas
terstruktur adalah kegiatan pembelajaran yang berupa pendalaman materi
pembelajaran oleh peserta didik yang dirancang oleh pendidik untuk mencapai
standar kompetensi. Waktu penyelesaian penugasan terstruktur ditentukan oleh
pendidik.
Tugas
mandiri tidak terstruktur adalah kegiatan pembelajaran yang berupa pendalaman
materi pembelajaran oleh peserta didik yang dirancang oleh pendidik untuk
mencapai standar kompetensi. Waktu penyelesaiannya diatur sendiri oleh peserta
didik.
3. Tujuan
a.
Untuk
meningkatkan/memperdalam pemahaman siswa terhadap materi belajar yang
dipelajari.
b.
Mengukur
pemahaman siswa terhadap materi belajar yang dipelajari.
INSTRUMEN (Terlampir)
Padamatang, 14 Juli 2014
Mengetahui :
Kepala Madrasah,
……………………….
NIP. 19680703
199303 1 003
|
Guru Mata Pelajaran,
KARDIMAN,
S.Pd.
NIP. 19791013
201101 1 005
|
Lampiran 2 Tugas Mandiri Tidak Terstruktur
Tidak ada komentar:
Posting Komentar